Musyawarah Desa III Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) P3A Banyu Arum

JAMBEARUM.DESA.ID – Kegiatan Program Percepatan dan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) di Desa Jambearum memasuki tahapan akhir. Salah satu tahapan yang dilaksanakan adalah Musyawarah Desa III yang diadakan pada Jum'at (26/06) di Balai Desa Jambearum. Kegiatan ini diadakan dalam rangka melaporkan hasil pekerjaan P3-TGAI oleh P3A Banyu Arum kepada masyarakat desa/petani pemakai air irigasi. Musyawarah Desa III oleh P3A Bnayu Arum didahului dengan survei lapangan terhadap pekerjaan fisik yang mencapai 100%.

Dalam Mudes III ini, P3A Banyu Arum selaku pelaksana kegiatan melaporkan pelaksanaan kegiatan peningkatan jaringan irigasi tersier di Desa Jambearum yang sudah selesai dilaksanakan berikut memberikan rangkuman perihal penggunaan dana, volume irigasi yang sudah ditingkatkan dan jumlah pekerja yang terserap.

Kepala Desa Jambearum menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan P3-TGAI di Desa Jambearum ini. “Kepada pendamping P3A dan tim P3A kami sampaikan terima kasih atas dukungan dan kinerja yang telah diberikan. Kepada petani dan masyarakat yang telah membantu pelaksanaan dan memberikan bantuan demi kelancaran kegiatan ini, kepada pekerja yang telah bekerja sesuai aturan yang diberlakukan dan target waktu yang terpenuhi. Juga kepada rekan panitia pelaksana yang telah memberikan perhatian dan pemikirannya untuk suksesnya kegiatan ini”, demikian disampaikan Kepala Desa Jambearum dalam sambutannya.

 

Sementara Edi Sasongko dari Tim Asistensi P3-TGAI Provinsi Jawa Tengah menjelaskan perlunya perawatan irigasi yang sudah dibangun. “Kami mengharapkan kepada P3A Banyu Arum untuk melakukan perawatan irigasi, sehingga apabila ada kerusakan dapat secepatnya diantisipasi. Termasuk dibuat kesepakatan bersama para petani selaku pemakai irigasi apabila terjadi kerusakan,” demikian Edi Sasongko dalam sambutannya.

Dalam Musdes III ini juga diadakan sesi tanya jawab dan diskusi. Semua peserta Musdes sepakat akan manfaat yang didapatkan dari peningkatan jaringan irigasi tersebut. Peserta juga berkomitmen untuk selalu menjaga keberadaan irigasi yang sudah permanen, sesuatu yang menjadi harapan petani selama ini.

Acara musdes ditutup dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara.

***

***


Dipost : 2020-07-09 09:26:26 | Dilihat : 666