Kabar Desa


Kabar Desa Detail

Rapat Koordinasi Tingkat Desa Upaya Penurunan AKI & AKB

JAMBEARUM.DESA.ID – Pada Hari Rabu tanggal 4 November 2020, UPTD Puskesmas Patebon II melaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi Penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB)Tingkat Desa di Balai Desa Jambearum Kec Patebon yang dihadiri oleh Jajaran Puskesmas Patebon II, Kader Kesehatan Desa, Bidan Desa, unsur ibu-ibu PKK Desa, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala UPTD Puskesmas Patebon II, Bapak Siswanto, S.KM mengatakan Kematian Ibu dan Anak serta Gizi buruk menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal. Pemerintah Daerah dalam termasuk Dinas Kesehatan (Dinkes) yang menjadi garda terbesar penanganan kesehatan di Kabupaten Kendal terus berupaya menurunkan angka kematian ibu (AKI), angka kematian bayi (AKB) dan jumlah gizi buruk.

"Masalah Kesehatan itu sangatlah penting, dalam penangannya tidak bisa hanya dilakukan oleh Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Patebon II saja tetapi membutuhkan kerja sama lintas sektoral dan komitmen yang tinggi terutama dalam menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB), semoga dengan adanya Rapat Koordinasi ini bisa mencegah dan menekan AKI & AKB di Kabupaten Kendal," ujar bapak Siswanto.

Lukman Isnaeni, S.E selaku Kepala Desa Jambearum mendukung penuh kegiatan Puskesmas Patebon II dalam rangka menurunkan angka kematian ibu (AKI), angka kematian bayi (AKB) dan jumlah gizi buruk di Desa Jambearum.

Kegiatan dilanjutkan pemaparan dan pemetaan dari Bidan Desa, Ibu Dwi Afrinda mengenai angka kasus AKB dan AKI di desa Jambearum yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan ditutup dengan komitmen bersama untuk melaksanakan RTL (Rencana Tindak Lanjut).


Di postkan pada 2020-12-23 08:49:21 | Artikel Dikunjungi : 291x