Jambearum - Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor di Masjid Nurul Iman, Desa Jambearum

Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor di Masjid Nurul Iman, Desa Jambearum

JAMBEARUM.DESA.ID – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Patebon kembali menggelar pertemuan dua bulanan Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor di Masjid Nurul Iman Desa Jambearum Kecamatan Patebon, Sabtu (09/09) malam.

Ketua PAC GP Ansor Patebon, Adip Solihin menyampaikan pertemuan MDS Rijalul Ansor menjadi sarana menjalin silaturahmi antar kader dan menjaga tradisi amaliyah NU. Selain zikir dan selawat, pada pertemuan itu juga mengkaji kitab-kitab kuning ala pesantren.

“Seperti Safinatun Najah, Fathul Qorib, Fathul Mu’in dan sebagainya. Yang menarik adalah melalui majelis ini kita bisa bersama-sama menyimak, mendiskusikan, dan mengkaji masalah-masalah kekinian di sekitar kita,” terang Adip.

Tak hanya itu, MDS Rijalul Ansor ini juga menjadi tempat kiai-kiai muda Ansor untuk tampil dan meneruskan sanad keilmuan KH Hasyim Asyari agar mendapat barokah dari para mualif kitab yang dikaji. Adapun kitab yang dikaji pada kesempatan malam tersebut adalah kitab Fatkhul Qorib karya Syekh Muhammad Syamsudin Abu Abdillah bin Qosim Asyafi’i.

Sementara Ketua MDS Rijalul Ansor Kecamatan Patebon M. Nasori, Dewan Penasehat GP Ansor Patebon Kiai Adib Shofwan dan Kiai Ahmad Zuhri bertindak sebagai pemantik diskusi.

Selaku Ketua MDS Rijalul Ansor Patebon, M. Nasori merasa bersyukur dan bangga dengan antusiasme para kader Ansor yang hadir langsung pada pertemuan tersebut. Meskipun kegiatan pertemuan juga disiarkan langsung melalui kanal media sosial PAC GP Ansor Patebon.

“Harapannya kader Ansor yang berhalangan hadir dapat mengikuti dan menyimak secara online. Semoga kegiatan MDS Rijalul Ansor selanjutnya lebih meriah lagi,” pungkasnya.

Sumber Berita : https://pcnukendal.com/informasi/id/20810/jadi-sarana-silaturahmi-pertemuan-mds-rijalul-ansor-patebon-juga-kaji-kitab-kuning


Dipost : 23 November 2023 | Dilihat : 292

Share :

s