Jambearum - Mujalasah MWC NU Kecamatan Patebon di Masjid NU Darussalam, Desa Jambearum

Mujalasah MWC NU Kecamatan Patebon di Masjid NU Darussalam, Desa Jambearum

JAMBEARUM.DESA.ID – Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Kendal, KH Mohammad Danial Royyan mengajak nahdliyin untuk menguatkan komitmen akidah Ahlussunnah Wal Jamaah melalui ketersambungan sanad keilmuan. Ajakan itu disampaikannya saat menjadi narasumber pengajian rutin dan mujalasah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Patebon di Masjid NU Darussalam Desa Jambearum, Ahad (13/8).

“Beberapa waktu lalu saya diminta menjadi narasumber podcast Bedah Kontroversi Nasab Habaib di Indonesia yang diselenggarakan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) PCNU Kendal bekerja sama dengan NU Kendal Online, Nusamba TV dan Gatra TV. Intisari dan pesan yang ingin saya sampaikan dari podcast ini adalah pentingnya sanad ilmu tentang ahlussunnah wal jamaah,” tutur Abah Danial.

Menurut Abah, sanad keilmuan sangat penting untuk diperhatikan mengingat dalam era kekinian dengan berbagai kemudahan mengakses informasi, masyakarat diberi kemudahan pula dalam mencari ilmu dan pengetahuan melalui berbagai media seperti media sosial dan kanal You Tube. Abah Danial juga berpesan agar warga NU tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang memecah belah dan berhati-hati dengan media sosial jika ilmu yang disampaikan tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Sikap takzim kepada ulama adalah karena ilmu dan ahlaknya,” imbuh Pengasuh Majelis Taklim Tasfikur Afkar itu.

Mujalasah dihadiri jajaran pengurus syuriyah dan tanfidziyah MWC NU Patebon, Ketua Lembaga dan Banom, serta perwakilan Ranting NU se-Kecamatan Patebon. Ketua Tanfidziyah MWC NU Patebon, Kiai Masturi dalam sambutannya memberikan informasi rencana kegiatan Pendidikan Dasar dan Pelatihan Kader Nahdlatul Ulama (PDPKNU) di tingkat MWC NU.

“Selain persiapan dalam PDPKNU, salah satu instruksi dari PCNU Kendal adalah perihal pembentukan kader Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) di tingkat Ranting. Kami mohon untuk segera  membentuk kader GKMNU di tingkat ranting,” pinta Kiai Masturi.

Selain pembentukan kader GKMNU di tingkat Ranting dan PDPKNU, lanjutnya, MWC NU Patebon juga mulai mempersiapkan gelaran Hari Santri Tahun 2023.

Sumber Berita : https://pcnukendal.com/informasi/id/20590/mujalasah-mwc-nu-patebon-abah-danial-ingatkan-pentingnya-sanad-keilmuan


Dipost : 23 November 2023 | Dilihat : 139

Share :