Jambearum - Pelatihan Kelas Kader Posyandu Bulan Mei 2023

Pelatihan Kelas Kader Posyandu Bulan Mei 2023

JAMBEARUM.DESA.ID – Pemerintah Desa Jambearum kembali melaksanakan kegiatan Pelatihan Kelas Kader Posyandu pada hari Senin (8/5), bertempat di Aula Balai Desa Jambearum yang diikuti 30 orang kader Posyandu dari 6 (enam) RW di Desa Jambearum.

Kegiatan ini diisi oleh narasumber dari tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Patebon II. Kader Posyandu yang merupakan mitra Puskesmas dalam rangka membantu menjalankan program dan kegiatan puskesmas demi tercapainya cakupan kesehatan bayi dan balita secara merata. Terutama pemantauan pertumbuhan dan perkembangan bayi balita di masing-masing Posyandu.

Beberapa materi yang disampaikan antara lain  mengenai ASI Ekslusif dan cara menyusui dg benar, materi tentang SDIDTK (Stimulasi Deteksi dan Intervensi Dini Tumbuh Kembang), Kesehatan Ibu dan Anak, Keluarga Berencana, Imunisasi, masalah Gizi dan lain sebagainya.

Melakukan pembagian tugas antar kader, meliputi kader yang menangani pendaftaran, penimbangan, penyuluhan, pencatatan, pemberian makanan tambahan, serta pelayanan yang dapat dilakukan oleh kader
Sumber : https://balingasal.kec-padureso.kebumenkab.go.id/index.php/web/artikel/137/387

Harapannya dengan mengikuti pelatihan kader kelas posyandu ini, para ibu-ibu kader dapat belajar dan meningkatkan pengetahuan dalam pelaksanaan di masing-masing wilayah.

Kegiatan diakhiri dengan diskusi mengenai berbagai hal yang ditemui kader saat pelaksanaan Posyandu.


Dipost : 08 Mei 2023 | Dilihat : 2180

Share :