Jambearum - Survey Mawas Diri (SMD) Bidang Kesehatan UTPD Puskesmas Patebon II Tahun 2020

Survey Mawas Diri (SMD) Bidang Kesehatan UTPD Puskesmas Patebon II Tahun 2020

JAMBEARUM.DESA.ID - HASIL Survei Mawas Diri (SMD) Puskesmas Patebon II kepada warga di 4 (empat) dusun di Desa Jambearum menunjukkan warga di wilayah binaannya itu masih membutuhkan dilakukannya penyuluhan kesehatan secara berkelanjutan, terutama penyuluhan terkait pencegahan dan pengobatan penyakit.

"Ada beberapa hal yang perlu disuluh secara terus-menerus, semisal terkait pencegahan pencegahan penyakit tidak menular, dan menghindari bahaya rokok," kata Bapak Siswanto, Kepala UPTD Puskesmas Patebon II, Senin (14/9/2020).

Diinformasikan SMD dilakukan Puskesmas Patebon II pada  4 (empat) dusun dengan menyebar kuesioner di tiap-tiap RT. "Kuesioner itu berisi tentang harapan masyarakat dan semua program pelayanan di Puskesmas Patebon II," ungkap bapak Siswanto.

Hasil SMD ini sendiri, tambahnya, sudah disampaikan pihak puskesmas saat pelaksanaan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD).

"Supaya masyarakat dan aparatur desa mengetahui hasilnya dan diharapkan pemerintahan desa dapat memahami mana-mana yang perlu diintervensi melalui program pembangunan bidang kesehatan di desanya masing-masing."

Dalam momentum SMD sendiri, tidak hanya hasil SMD saja yang dipaparkan, disampaikan dan dimusyawarahkan juga mengenai kasus COVID-19 yang berada di Jambearum yang terus meningkat.

Selain Kepala UPTD Puskesmas Patebon II, hadir pula Camat Patebon, Kapolsek Patebon, Ketua BPD Desa Jambearum, Babinsa Desa, Bhabinkamtibmas Desa, dan kader kesehatan desa Jambearum.


Dipost : 29 September 2020 | Dilihat : 1543

Share :