Jambearum - Pertemuan Mini Lokakarya Tribulanan Bidang Kesehatan Puskesmas Patebon II

Pertemuan Mini Lokakarya Tribulanan Bidang Kesehatan Puskesmas Patebon II

JAMBEARUM.DESA.ID – Pada era saat ini, peran lintas sektor Puskesmas menjadi penting. Wadah ini menjadi sumber penting perencanaan dan penjaringan umpan balik pada Rencana Usulan maupun Rencana Pelaksanaan Kegiatan Puskesmas. Lokakarya Mini Tribulanan Lintas Sektor Puskesmas sangat diperlukan sebagai upaya peningkatan kerjasama lintas sektoral. Koordinasi kegiatan sektoral sangat penting untuk keberhasilan pembangunan kesehatan .

Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas sektoral) untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas. Tujuan lokakarya mini yaitu untuk menggali permasalahan bidang kesehatan dan yang terkait di wilayah kerja Puskesmas serta untuk mencari solusi dan juga mengkomunikasikan program-program dan kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Puskesmas maupun dari lintas sektor khususnya di bidang kesehatan. Lokakarya Mini Tribulanan lintas sektor yang pertama diselenggarakan pada bulan pertama tahun anggaran berjalan. Sedangkan untuk selanjutnya dilaksanakan setiap tribulan.

Acara Lokakarya Mini Tribulan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Patebon II pada hari Kamis, 31 Agustus 2023 di hadiri oleh Camat Patebon, Sekretaris Camat, Perwakilan Kapolsek Patebon, Perwakilan Koramil Patebon, Kepala Puskesmas Patebon II, Kepala Desa di Kecamatan Patebon, Perwakilan Dinas Pendidikan dan unsur yang lainnya.

Pertemuan ini memaparkan berbagai permasalahn di bidang Kesehatan khususnya di wilayah Puskesmas Patebon II. Hal ini perlu dilakukan evaluasi dan diskusi bersama lintas sektor agar dapat menemukan solusi dan kesepakatan penyusunan rencana tindak lanjut untuk meningkatkan cakupan Standar Pelayanan dan Kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Patebon II.


Dipost : 23 November 2023 | Dilihat : 265

Share :

s