Jambearum - Kegiatan Pelatihan Pengemasan Produk Parcel dan Perizinan NIB UMKM Masyarakat di Desa Jambearum

Kegiatan Pelatihan Pengemasan Produk Parcel dan Perizinan NIB UMKM Masyarakat di Desa Jambearum

JAMBEARUM.DESA.ID – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan usaha yang memiliki potensi besar untuk terus bertumbuh. Masyarakat di Desa Jambearum memiliki usaha di bidang yang berbeda-beda seperti usaha makanan, toko klontong, jasa sablon, produk kerajinan, dan lainnya. Dalam kesempatan ini, dari Kantor Pertanahan Kabupaten Kendal menyelenggarakan kegiatan pendampingan Pelatihan Pengemasan Produk Parcel dan Perizinan NIB dalam rangka pendampingan pengembangan usaha dan fasilitasi akses pemasaran pada hari Rabu (2/8) di Balai Desa Jambearum.

Narasumber dari BPN menjelaskan bahwa kemasan merupakan hal pertama yang dilihat oleh konsumen, sehingga para pelaku UMKM perlu memperhatikan kemasan produknya dengan desain produk kemasan yang menarik.

"Kemasan adalah suatu wadah dengan bentuk tertentu dan kekuatan yang memadai sehingga mampu melindungi produk dan sampai ke tangan konsumen dalam kondisi baik. Jenis-jenis bahan pengemas terdiri dari berbagai macam diantaranya yaitu kertas, plastik, kaleng, gelas/kaca, daun, dsb. Tentu saja pemilihan kemasan harus disesuaikan dengan karakteristik produk tiap-tiap UMKM," ungkap narasumber.

Kepala Desa Jambearum, Lukman Isnaeni, S.E mendukung dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) wilayah Kabupaten Kendal yang telah berkenan untuk ikut memberdayakan dan memberikan ilmu kepada pelaku UMKM di Desa Jambearum.

"Melalui pelatihan ini, saya berharap agar teman-teman pelaku UMKM di Desa Jambearum dpaat semakin berkembang dan maju baik dari segi pengemasan maupun penjualan produk," pungkasnya.


Dipost : 07 Agustus 2023 | Dilihat : 272

Share :