Jambearum - Mahasiswa KKN MIT 18 Posko 139 Turut Andil dalam Kegiatan Posyandu di Desa Jambearum Kendal RW 3

Mahasiswa KKN MIT 18 Posko 139 Turut Andil dalam Kegiatan Posyandu di Desa Jambearum Kendal RW 3

Kendal- Pada hari Selasa, tanggal 9 Juli 2024, warga Desa Jambearum, Kecamatan Kendal, RW 03, telah melaksanakan kegiatan Posyandu. Kegiatan ini dihadiri oleh para kader Posyandu, ibu-ibu balita, serta Mahasiswa KKN UIN Walisongo semarang.

Agenda kegiatan meliputi pemeriksaan kesehatan balita yang mencakup pemeriksaan berat badan dan tinggi badan, pemberian vitamin A, serta imunisasi dasar lengkap untuk balita. Selain itu, dilakukan penyuluhan kesehatan yang mencakup pentingnya gizi seimbang bagi balita serta edukasi mengenai penyakit menular dan cara pencegahannya. Juga diadakan konsultasi kesehatan ibu dan anak, yang mencakup konsultasi bagi ibu hamil dan ibu menyusui serta pemantauan tumbuh kembang anak.

Ibu-ibu mendapatkan edukasi yang bermanfaat mengenai kesehatan anak dan pencegahan penyakit. Kegiatan Posyandu ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon positif dari masyarakat. Para kader Posyandu berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan ini secara rutin demi meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak di Desa Jambearum.


Dipost : 09 Juli 2024 | Dilihat : 29

Share :