Jambearum - Akrabkan Diri Dengan Warga Jambearum: KKN Posko 139 UIN Walisongo Gelar Tasyakuran

Akrabkan Diri Dengan Warga Jambearum: KKN Posko 139 UIN Walisongo Gelar Tasyakuran

Desa Jambearum, 06/07/2024 - Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posko 139 dari Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan acara tasyakuran yang digelar di Desa Jambearum, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal. Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara mahasiswa KKN dengan masyarakat setempat, sekaligus doa bersama agar diberikan kelancaran dalam kegiatan mereka selama ber-KKN di desa Jambearum.
Pukul 19.30, Posko KKN Desa Jambearum dipenuhi dengan semangat kebersamaan dari para mahasiswa KKN Bersama dengan kepala desa, perangkat desa, tokoh agama, serta RT dan RW setempat. Perwakilan KKN Posko 139 UIN Walisongo, Ihsanuddin, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Jambearum atas sambutan yang baik terhadap mahasiswa posko 139 KKN UIN Walisongo. "Kami sangat berterima kasih atas sambutan hangat dan memohon kerjasama antara mahasiswa beserta seluruh warga Jambearum. Kegiatan KKN ini tidak hanya membawa manfaat bagi kami sebagai mahasiswa, tetapi juga diharapkan memberikan dampak positif bagi perkembangan desa ini," ujarnya.


Kepala Desa Jambearum bapak Luqman menyampaikan “Acara tasyakuran ini merupakan awal yang baik dalam upaya merekatkan hubungan mahasiswa KKN dan warga desa Jambearum. Saya mengimbau agar para perangkat desa, tokoh agama, serta warga dapat memberikan bantuan serta bimbingan kepada mahasiswa yang sedang KKN. Begitupun sebaliknya, mahasiswa juga harus aktif dalam meminta bantuan dan saran terkait kegiatan yang akan dilaksanakan di desa Jambearum.”
Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian program kerja yang akan dilaksanakan mahasiswa KKN, kemudian disambut dengan saran serta sanggahan dari audien. Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Mahfud selaku pemuka agama Dukuh Gondoarum, Desa Jambearum.
Dengan suksesnya acara tasyakuran ini, diharapkan dapat menciptakan hubungan yang baik antara mahasiswa KKN dengan masyarakat Desa Jambearum. Sehingga dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi kedua belah pihak. Semoga semangat kebersamaan dan kepedulian ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk turut berperan aktif dalam pembangunan dan pengembangan wilayah mereka.


Dipost : 09 Juli 2024 | Dilihat : 21

Share :