Jambearum - Uji Kelayakan Mutasi Perangkat Desa Jambearum

Uji Kelayakan Mutasi Perangkat Desa Jambearum

JAMBEARUM.DESA.ID – Pemerintah Desa Jambearum bekerja sama dengan Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP ) Provinsi Jawa Tengah menggelar uji kelayakan mutasi perangkat desa jabatan Kadus I (Kepala Dusun Jambi Kidul) pada  Senin (18/09) di gedung BBPMP Provinsi Jawa Tengah. Formasi Kadus I yang sedianya terjadi kekosongan jabatan karena sudah pensiun, kini akan diisi oleh Mahwad yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Kesejahteraan.

Dalam pemaparan sambutannya, Kepala Desa Jambearum, Lukman Isnaeni, S.E mengemukakan alasannya mengapa ada mutasi jabatan dalam struktur pemdes Jambearum tidak lain adalah karena jabatan Kepala Dusun Jambi Kidul kosong sebab sudah memasuki masa pensiun.

Dan setelah menanyakan kesediaan kepada Kasi Kesejahteraan dan melihat kinerja maupun melihat tempat tinggal personil bersangkutan yang berada di Dusun Jambi Kidul serta dirasa kinerja yang bagus dan mampu menyelesaikan berbagai persoalan sosial masyarakat, maka diadakan uji kelayakan guna mutasi jabatan," ungkap Kepala Desa.

Setelah dilakukan tes secara tertulis yang dilakukan oleh Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP ) Provinsi Jawa Tengah, yang disaksikan oleh unsur Pemerintah Desa dan BPD Jambearum, didapat bahwa hasil uji kelayakan mutasi perangkat desa dinilai CUKUP LAYAK untuk menjabat Kepala Dusun I/Kepala Dusun Jambi Kidul.

Sebagai penutupnya, Wakil Ketua BPD Jambearum, Sukirman, berharap pemerintahan desa  dapat bekerja secara kompak dalam satu tim yang solid. Beliau juga menegaskan agar dalam menjalankan kewajibannya sebagai pemerintah desa agar selalu berpegang teguh pada tiga prinsip yaitu jujur, demokratis dan transparan. Apabila ketiga prinsip itu dapat di jalankan dengan baik, bukanlah suatu hal yang mustahil suatu tatanan pemerintahan di desa dapat dijalankan dengan baik.


Dipost : 23 November 2023 | Dilihat : 365

Share :

s